Pawai Budaya Dalam Hari Jadi Pamekasan Ke 486

whatsapp-image-2016-10-29-at-10-28-11Dalam rangka memperingati hari jadi Pamekasan ke 486, Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi melepas peserta pawai budaya di depan Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (29/10).

Pawai budaya kali ini mengangkat tema “Gebyar Batik Pamekasan Bangkit” yang diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelajar mulai tingkat SMP – SMA dan masyarakat umum. SMK Negeri 2 Pamekasan yang merupakan Sekolah Kejuruan Rujukan yang berbasis Teknologi dan Rekayasa ini juga ikut andil mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengungkapkan kegiatan pawai budaya ini hadir ditengah masyarakat, diharapkan mampu dan dapat melestarikan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Pamekasan.

Menurut Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi, kearifan lokal akan menjadi andalan pemerintah seperti batik tulis. Dan untuk itu, Bupati Pamekasan berjanji akan terus mendorong agar pengembangan industri batik tulis di Pamekasan menjadi sentral kekuatan ekonomi masyarakat yang berbasis budaya.

Pelepasan pawai ini ditandai dengan lepas balon oleh Bupati Pamekasan yang dilanjutkan oleh peserta pertama barisan Kacong dan Jebbing 2016, yang disusul dengan Putra Putri Batik Pamekasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *