Pameran Pembangunan 2016

whatsapp-image-2016-10-18-at-10-12-27Dalam rangka hari jadi Pamekasan yang ke-486, Pamekasan menyelenggarakan Pameran Pembangunan sebagai wujud cinta masyarakat khususnya terhadap tanah airnya. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemilihan “Kacong Cebbing” pamekasan, Grand final putra-putri batik pamekasan, ajang pencak silat dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Tidak terkesampingkan juga, program pemerintah kabupaten pamekasan melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten pamekasan memeriahkan acara tersebut melalui pemungutan sampah serentak di lingkungan pamekasan.

SMK Negeri 2 Pamekasan yang merupakan Sekolah Kejuruan Rujukan yang berbasis Teknologi dan Rekayasa ini juga ikut andil mengikuti pameran pembangunan tersebut yang bertema Inovasi Karya Siswa dalam “Pamekasan School Fair” (PSF) dan memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan barang multi guna seperti lampu hias/lampu tidur yang di pelopori dari siswa jurusan Teknik Listrik. Tidak kalah menakjubkannya, 7 (Tujuh) jurusan lainnya menampilkan keunggulan-keunggulannya untuk memerkan karya inovasinya. Seperti, Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur yang menampilkan karya Design Rumah/Bangunan 3D masa depan SMK Negeri 2 Pamekasan dan Karya Kertas-kertas bekas dijadikan POT hias yang menawan. Teknik Pemesinan membuat alat multi fungsi seperti alat Penjepit Pipa dan alat Pengerol Pipa yang biasanya sulit didapat dipasaran. Dan, Jurusan yang paling banyak didatangi pengunjung sebagai daya tarik tersendiri karena keunikannya dan unsur inovasinya juga terkandung didalamnya, seperti jurusan Teknik Informatika yang memanfaatkan “Kaleng bekas” sebagai pemancar Jaringan WIFI sebagai pengganti kabel yang dapat dipancarkan dengan radius yang cukup jauh dan mematikan/menghidupkan alat alektonik (Lampu rumah sebagai contoh) menggunakan HandPhone (HP), Remote TV, dan tepukan Tangan. Serta, alat charger HP yang dapat diinstalasi di Sepeda motor.
Testimoni dari berbagai pengunjung Stand SMK Negeri Pamekasan ini, banyak apresiasi yang dituangkan dalam sanjungan dan saran yang membangun. Seperti ungkapan, tingkatkan terus inovasinya, ciptakan keunikan demi masa depan, canggih, SMK 2 (dua) bukan lagi STM, dan masih banyak lagi.
Harapan dari siswa-siswi SMKN 2 Pamekasan, semoga Sekolahku Menjadi Sekolah Impian Demi Masa Depan. Amiiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *