SMK Negeri 2 Pamekasan Terima Program Suzuki Peduli Pendidikan

5

SMK Negeri 2 Pamekasan Terima Program Suzuki Peduli Pendidikan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sekolah yang didesain untuk mencetak tenaga siap pakai.

Namun faktanya banyak dari lulusan SMK yang kompetensinya belum sesuai dengan kebutuhan industri di Tanah Air.

Hal ini menyebabkan banyak lulusan SMK yang menganggur akibat tidak terserap oleh industri.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan jumlah pengangguran di kalangan SMK, dimana pada Februari 2015 berjumlah 1,2 juta orang, dan pada Februari 2016 berjumlah 1,3 juta orang.

Sebagai salah satu pemain industri otomotif di tanah air, Suzuki merasa terpanggil untuk ikut berperan serta meningkatkan kualitas lulusan SMK dan Politeknik, khususnya di bidang otomotif dan juga memperluas kerjasama kami di bidang pendidikan dengan berbagai institusi.

Untuk itu, Jumat (03/05/2019) lalu SMK Negeri 2 Pamekasan menerima sebuah mobil dari PT. SUZUKI.

“Tentunya dari kegiatan ini kami harapkan mampu memberikan manfaat ilmu bagi para siswa ke depannya. Karena dunia kerja saat ini sangat kompetitif maka kita perlu memperkaya diri dengan keahlian-keahlian. Suzuki melihat hal tersebut sebagai peluang untuk memotivasi para tenaga muda dengan membekali ilmu dunia otomotif yang sangat dinamis saat ini,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

“Keterlibatan sektor swasta di dunia pendidikan sangatlah penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang efektif dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan dunia industri di Indonesia. Apa yang dilakukan Suzuki ini sangat memberikan inspirasi untuk peningkatan kualitas lulusan SMK dan Politeknik jurusan otomotif. Harapannya semoga tidak hanya Suzuki yang aktif melakukan kegiatan ini tetapi juga perusahaan lain, sehingga penyerapan tenaga kerja bisa maksimal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *